Search
Thursday 27 November 2014
  • :
  • :

Mesin Telegraf Kuno ini Mampu Mencetak Tweet

Mesin Telegraf Kuno ini Mampu Mencetak Tweet

Seorang developer yang berasal dari Cumbria berhasil mengembangkan versi modern mesin telegraf Abad 19 yang bisa mencetak informasi atau tweet dari jejaring sosial Twitter.

Mesin yang terbuat dari piranti bekas seperti jam tangan maupun barang yang tidak terpakai lainnya ini dijuluki dengan Twittertape. Sebuah dasar mesin yang terbuat dari kayu menyembunyikan alat cetak panas dan penggerak mikro.

Menurut developer tersebut bernama Vaughan, dirinya sangat tertarik dengan sejarah mesin telegraf. Dari ketertarikannya tersebut membuat Vaughan berhasil pengembangkan perangkat kuno untuk mencetak tweet.

Dirinya menghabiskan waktu tiga bulan untuk dapat merakit mesin versinya sendiri. Dan diakuinya, membutuhkan waktu lama untuk bisa menemukan perangkat tambahan yang tepat.

Mesin pencetak tweet “Twittertape” bekerja dengan menyambungkan ke sebuah perangkat komputer menggunakan kabel eternet dan mengumpulkan informasi dari akun Vaughan setiap 30 detiknya.

Dan kini dirinya tengah berusaha untuk mengembangkan mesin pencetak tweet lainnya yang lebih sempurna dengan panel kontrol, sehingga dapat digunakan untuk mencetak topik yang sedang populer dari banyak pengguna akun Twitter.

Namun Vaughan sendiri mengakui mengalami hambatan, setelah Twitter memutakhirkan API mereka dan membatasi akses bagi para pengembang pihak ketiga.

Awalnya teman dan keluarga Vaughan tidak menyukai idenya, namun sekarang dirinya telah berhasil menciptakan sebuah mesin pencetak tweet yang banyak menarik rasa penasaran orang.



Ingin terus mengetahui informasi terbaru, teraktual setiap harinya dan rasa ingin berbagi yang menuntunnya untuk terus berkarya. Google+